Analis Keuangan : Asia Pasifik Bakal Jadi Tujuan Utama Investor Global

Mario Effendy 29 Nov 2020, 19:47:23 WIB ekonomi
 Analis Keuangan : Asia Pasifik Bakal Jadi Tujuan Utama Investor Global

Jakarta (Bisnis Syariah) – Direktur Bareksa Prioritas Ricky Rachmatulloh mengatakan, sejumlah faktor bisa mendorong pasar keuangan bergerak positif pada tahun depan, sehingga investasi di pasar modal Indonesia bisa kembali atraktif. Sejumlah faktor tersebut antara lain, penemuan vaksin Covid-19, pemilihan presiden Amerika Serikat yang berjalan lancar, hingga penguatan beberapa indikator lain seperti nilai tukar rupiah, pemulihan sektor perdagangan, dan membaiknya sentimen pasar.  

"Vaksin Covid-19 menjadi kunci pemulihan pasca resesi sehingga menjadi sentimen positif ke pasar saham dan obligasi. Kemudian, hasil pemilihan presiden AS yang dimenangkan Joe Biden berpotensi memberikan angin segar dan optimisme kepada investor secara umum,” demikian disampaikan dalam siaran pers yang diterima redaksi, Minggu siang, (29/11/2020).  

Baca Lainnya :

Lanjut dia, ekspektasi meredanya tensi perang dagang antara Tiongkok dan AS dapat menjadi katalis bagi investor untuk beralih ke aset-aset yang lebih beresiko. “Asia Pasifik diperkirakan akan menjadi tujuan utama investor global tahun depan dan tentu saja ini akan menguntungkan Indonesia sebagai negara emerging market,” tambahnya lagi. (tarjo/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook