Menikmati Kuliner Bebek Bambu Daun Pisang

Mario Effendy 19 Nov 2020, 07:26:34 WIB Kuliner
 Menikmati Kuliner Bebek Bambu Daun Pisang

Jakarta, Bisnis Syariah - Executive chef Midtown Residence Surabaya mengatakan, mengolah bebek identik dengan penggunaan rempah yang cukup banyak sehingga rasanya tajam dan khas. Itulah yang berusaha dipertahankan Aria dalam menu satu ini. Dia menggunakan banyak rempah seperti bawang merah, bawang putih, cabai, jahe, dan lengkuas. Semuanya cukup digeprek kasar, lalu ditumis secara bersama sebelum dicampur dengan bebek yang masih mentah.

Ia mengaku sengaja tidak menggiling halus semua bumbunya. ”Rasa bumbu ketika digiling halus dan cincang kasar akan berbeda. Lalu, aromanya pun kuat,” jelasnya kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Baca Lainnya :

Aroma rempah itulah yang nanti menutupi bau amis yang biasa muncul pada daging bebek. Kemudian, satu hal lagi yang menjadi kunci nikmatnya olahan bebek yang satu ini adalah pemilihan bebek muda. Menurut Aria, tekstur bebek muda lebih lembut dan tidak alot seperti bebek yang usianya lebih tua. ”Lalu, potong bebek di bagian pangkalnya agar aroma amisnya enggak terlalu terasa,” ungkapnya.

Nah, yang menjadikan menu bebek brongkos rempah ini khas adalah cara memasaknya. Bukannya dimasak di atas panci atau wajan hingga matang, bebek justru dibakar di dalam batang bambu. Sebelumnya, bagian dalam bambu dilapisi daun pisang. Aroma daun pisang dan bambu membuat menu tersebut berbeda. (jps/net)

 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook