Alumni Petugas Haji Kembali Gelar Pembinaah Haji Berbasis Online

Mario Effendy 19 Sep 2020, 11:15:31 WIB Haji dan umrah
Alumni Petugas Haji Kembali Gelar Pembinaah Haji Berbasis Online

Banten, Bisnis Syariah – Gerakan pembinaan haji buat calon jemaah yang akan berangkat di tahun depan tetap menyala. Walau dibayang-bayangi potensi penularan virus Covid-19 yang mematikan, semangat alumni petugas haji untuk memberikan kontribusi ilmu pengetahuannya tetap tinggi.

“Masa pandemi yang sangat sulit ini tidak menghalangi kami sebagai kader alumni petugas haji untuk berbuat sesuatu bagi umat ini khususnya calon jemaah yang akan berangkat nanti,” ungkap Deni Rusli, Ketua Pengurus Wilayah Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (PW FKAPHI) Banten, di sela-sela kegiatan Bimbingan Manasik jemaah haji Kelompok Bimbinga Ibadah haji Umrah Azkia Kota Serang, Banten, Rabu pagi, (16/09/2020).  

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan salah satu nara sumber yang hadir memberikan materi pembinaan kepada hampir 100 peserta itu yakni Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, Khoirizi H Dasir. Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan penjelasan tentang alasan pemerintah membatalkan pelaksanaan haji tahun ini.

Baca Lainnya :

“Ternyata banyak tidak cukup puas dengan informasi yang beredar di tengah-tengah masyarakat tentang alasan penundaan berangkat haji tahun ini dan kepastian keberangkatan jemaah di tahun depan. Alhamdulillah, melalui pembinaan manasik secara online ini membuat jemaah puas atas pertanyaan-pertanyaan yang selama ini belum tuntas diperoleh dari media informasi yang ada,” ungkap Deni Rusli kembali. (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar