Apakah Haji Tahun Ini Terlaksana ? Inilah Jawaban Pemerintah

Redaktur 30 Mar 2021, 19:07:57 WIB Haji dan umrah
Apakah Haji Tahun Ini Terlaksana ? Inilah Jawaban Pemerintah

Jakarta  (Bisnis Syariah) – Hampir seluruh jemaah haji yang gagak berangkat tahun kemarin, terus mempertanyakan kepastian keberangkatan di masa pandemi ini. Banyak yang mengkhawatirkan dengan masih berlangsungnya penyebaran wabah virus Covid-19 asal Wuhan, China membuat sebagian besar jemaah haji yang tertunda berangkat 2020 kemarin menjadi was-was dengan nasib keberangkatannya.

Dipandu secara apik oleh Sekjen AMPUH Indonesia (Afiliasi Mandiri Penyelenggara Umrah Haji), H. Wawan Suhada, secara online melalui aplikasi zoom, Selasa siang, (30/03/2021), pemerintah mencoba menjelaskan beberapa hal tentang persiapan penyelenggaraan haji tahun ini.

Baca Lainnya :

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, H. Khoirizi H Dasir, pada prinsipnya pemerintah sudah siap memberangkatkan jemaah haji dengan berbagai mitigasi. “Dengan catatan protokol kesehatan harus menjadi perhatian kita semua. Maka itu, kami terus melakukan diskusi dengan berbagai pihak terkait, termasuk dengan Kementerian Kesehatan. Sekali lagi, saya sampaikan dari sisi Undang-undang nomor 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah, tahun ini pemerintah siap memberangkatkan jemaah haji ke Tanah Suci,” ujarnya kembali. (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook