Asosiasi ATMI : Dengan Segala Pembatasan yang Ketat, Insya Allah Indonesia Dapat Izin Masuk Saudi

Mario Effendy 21 Sep 2020, 13:10:48 WIB Haji dan Umrah
Asosiasi ATMI : Dengan Segala Pembatasan yang Ketat, Insya Allah Indonesia Dapat Izin Masuk Saudi

Jakarta, Bisnis Syariah – Akhir-akhir ini beredar kabar di dunia media sosial tentang kemungkinan besar jemaah Indonesia tidak diperbolehkan masuk ke Arab Saudi mengingat masih tingginya angka penyebaran yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Apalagi, Malaysia sudah merilis pengumuman resmi sejak 7 September lalu menyampaikan, menolak membuka pintu masuk buat warga Indonesia, sampai wabah pandemi benar-benar menurun dan berakhir.

Terkait dengan itu, muncul kegelisahan di sebagian calon jemaah umrah yang mengkhawatirkan pemerintah Kerajaan Saudi Arabia akan melakukan tindakan yang sama menolak kedatangan WNI (Warga Negara Indonesia) masuk ke negara tersebut, untuk menghindari potensi penyeberan Covid-19. Apalagi, juga beredar informasi yang menyebutkan saat ini sudah 59 negara menolak kedatangan WNI.  

Baca Lainnya :

Menaggapi ini, Ketua Umum Aliansi Travel Moeslim Indonesia (ATMI), Wawan Suhada meminta jemaah untuk tenang dan berdoa agar wabah Covid-19 ini bisa benar-benar hilang. “Memang ada kekhawatiran itu. Namun demikian, dengan segala pembatasan yang ketat Insya Alloh Indonesia dapet izin Umrah. Tapi masih banyak hal yang memberatkan jamaah, jika Saudi membuka visa umrah untuk Indonesia. Salah satunya, soal karantina 7 hari dan wajib PCR di Saudi (hari ke 4 masa karantina). Termasuk jemaah akan selalu dibayangi resiko tertular Covid-19, selama melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci, meski sudah melakukan protokol kesehatan yang ketat. Kekhawatiran itu pasti muncul ditengah-tengah jemaah,” pungkas pemilik perusahaan BSTravel ini kembali. (rio/bs) 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar