Asrama Haji Bekasi, Destinasi Wisata Baru yang Layak Dikunjungi

Mario Effendy 07 Jul 2020, 12:01:30 WIB Haji dan Umrah
Asrama Haji Bekasi, Destinasi Wisata Baru yang Layak Dikunjungi

Sulbar, Bisnis Syariah – Sekretaris Pengurus Wilayah Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (PW FKAPHI) Sulawesi Barat, Najamuddin Umar menyatakan, siap mendukung kebijakan FKAPHI Pusat menggelorakan wisata religi di seluruh Indonesia. “Bersama-sama dengan ASITA Sulawesi Barat dan unsur terkait lainnya, alumni petugas haji siap bersinergi. Termasuk, membantu mengembangkan Asrama Haji Sulbar sebagai destinasi wisata muslim baru yang layak jual. Serta mengembangkan perpustakaan haji bahari,” pungkasnya saat memberikan paparan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Pariwisata Haji Nasional yang dihadiri Pengurus Wilayah FKAPHI di seluruh Indonesia secara online, Senin siang, (06/07/2020).

Oleh sebab itu, sambung dia, perlu masukan dari ASITA, agar asrama haji bisa diminati pengunjung wisawan baik dalam dan luar negeri. “Dengan 36 kamar sekelas hotel berbintang dengan daya tampung 144 orang, potensi Asrama Haji Sulbar bisa dikembangkan lagi menjadi lebih baik,” ujarnya lagi.

Termasuk memolesnya, dengan meyediakan asrama haji sebagai surga belanja dan kuliner khas Sulbar, yang bisa membuat pengunjung nyaman dan betah berlama-lama mengunjunginya. Oleh sebab itu, FKAPHI mendorong juga pembentukan koperasi UKM untuk penyediaan oleh-oleh haji seperti kurma, air zam-zam dan lain-lain sebagainya, sebagai salah satu bentuk pengabdian memperkuat ekonomi umat.

Baca Lainnya :

Apalagi, saat ini, sedang trend di tengah-tengah masyarakat jalan-jalan ke masjid-masjid yang indah dan unik. “Kalau trend ini tidak ditangkap dengan baik, maka sangat disayangkan. Oleh sebab itu, harus ditangkap dengan baik, sehingga nanti pengunjung wisatawan pun tidak hanya menikmati keindahan masjid, tapi bisa dipaketkan dengan layanan lainnya seperti menikmati layanan sosialisasi edukasi penyelenggaraan haji dan umrah, sehingga menjadi bekal untuk berangkat ke Tanah Suci nanti,” tukasnya lagi. (rio)  




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar