Bantu Operasi Katarak, BAZNAS : Target Kami 1000 Orang

Redaktur 27 Feb 2021, 10:50:12 WIB Nasional
Bantu Operasi Katarak, BAZNAS : Target Kami 1000 Orang

Jakarta (Bisnis Syariah) - Yayasan Generasi Bantu Indonesia (Bantoo) menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menjalin kemitraan untuk membantu para mustahik yang membutuhkan operasi katarak. “BAZNAS ingin mendorong kemudahan membantu mustahik yang membutuhkan operasi katarak, melalui program crowdfunding. Sehingga, BAZNAS diharapkan mampu mengurangi jumlah orang yang tak mampu, untuk ikut layanan operasi katarak. Kita targetkan 1.000 penerima manfaat,” ujar Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS, Wahyu TT Kuncahyo, dalam acara peluncuran kerja sama BAZNAS dengan mitra crowdfunding Bantoo secara daring di Jakarta, Jumat (26/2/2021).

Wahyu TT Kuncahyo menyampaikan, BAZNAS ingin menjadi badan zakat paling progresif dalam pengembangan layanan digital. Berbagai inovasi penggunaan teknologi dalam pengelolaan zakat, tak lain ialah untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat masa kini yang menyukai kemudahan-kemudahan dalam aktivitasnya, termasuk dalam menunaikan zakat, infak dan sedekah.

Baca Lainnya :

Sejak 2016, tutur Wahyu, BAZNAS mengembangkan beberapa platform digital, yakni internal platform melalui situs www.baznas.go.id dan aplikasi muzaki corner. BAZNAS juga memanfaatkan eksternal platform antara lain melalui berbagai e-commerce, berbagai kanal pembayaran digital (financial technology), melalui kanal crowdfunding, zakat virtual assistant, chat robot (chat bot) serta pembayaran zakat melalui QR code. (trj/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook