Bantu Pengusaha Kecil, Pemerintah Buka Fasilitas Ekspor UMKM ke Timur Tengah

Mario Effendy 15 Jan 2021, 08:55:18 WIB Nasional
Bantu Pengusaha Kecil, Pemerintah Buka Fasilitas Ekspor UMKM ke Timur Tengah

Jakarta (Bisnis Syariah) – Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki mengapresiasi langkah konkret yang diambil oleh Kementerian Koperasi dan UKM bersama Kementerian Perdagangan, Kementerian Agama, dan Kadin sebagai bentuk keberpihakan pemerintah terhadap pengembangan ekspor produk UKM ke Timur Tengah. 

“Kerjasama ini merupakan wujud optimisme di awal tahun, yang menunjukkan bahwa UKM mampu bertahan di tengah pandemi yang belum usai,” kata Teten dalam keterangan kepada wartawan di Jakarta, beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, Teten menambahkan, aksi kolaboratif ini merupakan kunci sukses memajukan UMKM Indonesia.  

Dan juga sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. “Sebagai tulang punggung ekonomi Indonesia, UMKM harus dapat terus bertransformasi agar bisa berdaya saing di pasar domestik dan global. Salah satu program prioritas Kemenkop UKM dalam mendukung upaya transformasi ini adalah dengan memastikan UKM Indonesia bisa masuk ke rantai pasok, khususnya di jalur ekspor yang mana terlihat dari sinergi dalam kegiatan ini,” imbuh Teten kembali.





Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook