BAZNAS : Air Bersih di Gunung Kidul SeringJadi Barang Langka

Mario Effendy 30 Nov 2020, 07:06:06 WIB ekonomi
BAZNAS : Air Bersih di Gunung Kidul SeringJadi Barang Langka

Yogyakarta (Bisnis Syariah) - Perusahaan asuransi jiwa, PT Asuransi BRI Life bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan program CSR air bersih untuk masyarakat yang terdampak krisis kekeringan di  wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta. Bantuan senilai Rp. 75.000.000,- (tujuh puluh lima juta) ini diwujudkan dalam bentuk  bantuan pembangunan tangki air dengan kapasitas 5.000 (lima ribu) liter dan pendistribusian air bersih ke beberapa desa yang terdampak kekeringan di antaranya di Desa Banteng Wareng, Desa Tanjung, dan Desa Ngembes, Gunung Kidul, Yogyakarta. 

Pendistribusian bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Ketua BAZNAS Provinsi Yogyakarta, Bambang Sutiyoso, didampingi perwakilan CSR Kantor Pusat BRI Life yakni Kepala Customer Care Center Yogyakarta, Sri Wusanandhito dan Business Regional Head, Ade Herlam Mustofa kepada perwakilan warga di Benteng Wareng, Desa Tancep, Kec. Ngawen, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta, Kamis (26/11/2020).

Ketua BAZNAS Provinsi Yogyakarta, Bambang Sutiyoso, dalam sambutannya mengatakan air bersih bagi sebagian warga di Gunung Kidul saat musim kemarau menjadi sebuah barang yang langka. Kerjasama dengan PT Asuransi BRI Life ini diharapkan dapat meringankan para warga dalam mencukupi kebutuhan air untuk sehari-hari.  

Baca Lainnya :

“Pemberian bantuan ini tentunya sangat membantu kebutuhan air bersih warga di Gunung Kidul yang selama ini cukup kesulitan mendapatkan akses sumber air jika musim kemarau melanda,” kata Bambang. (tarjo/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook