BAZNAS : Hadapi Keadaan Ekonomi Saat Ini, Butuh Pengoptimalan Sumber Daya yang Ada

Mario Effendy 08 Okt 2020, 20:37:57 WIB Haji dan umrah
BAZNAS : Hadapi Keadaan Ekonomi Saat Ini, Butuh Pengoptimalan Sumber Daya yang Ada

Jakarta, Bisnis Syariah - Dalam mewujudkan kontribusi zakat bagi pembangunan inklusif, terutama di masa pandemi Covid-19 ini, peran Keuangan Sosial Syariah sangat dibutuhkan untuk menjadi salah satu instrumen pendukung. Hal ini mengemuka menjadi salah satu topik pembahasan dalam Konferensi Zakat Internasional ke-4 atau The 4th International Conference of Zakat (ICONZ) tahun 2020, yang digelar secara daring dan disiarkan langsung melalui BAZNAS TV, Rabu (07/10/2020) dan Kamis (08/10/2020).

Direktur Pendistribusian dan Pedayagunaan BAZNAS, Irfan Syauqi Beik mengatakan dalam menghadapi keadaan ekonomi saat pandemi ini, dibutuhkan pengoptimalan semua sumber daya yang dimiliki, salah satunya sumber daya yang bermanfaat dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19 ini sekaligus untuk meminimalisir dampaknya terhadap kehidupan sosial kita.

Baca Lainnya :

“Kondisi ekonomi saat pandemi ini sejatinya perlu dioptimalkannya sistem keuangan sosial syariah yang terdiri dari zakat dan wakaf. Pasalnya berdasarkan penelitian potensi zakat global bisa mencapai lima ratus hingga enam ratus milyar dollar AS setiap tahunnya,” kata Irfan, dalam pemaparannya, Kamis (08/10/2020). (tarjo/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar