BAZNAS : Masyarakat Muslim dan Non Muslim Juga Kami Bantu

Bisnissyariah.co.id 13 Apr 2020, 07:46:30 WIB Ekonomi
BAZNAS : Masyarakat Muslim dan Non Muslim Juga Kami Bantu

Jakarta, Bisnis Syariah - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menepis penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 hanya menyasar untuk masyarakat Muslim. Selama ini BAZNAS dan juga Lembaga Amil Zakat (LAZ) memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana baik itu muslim dan non muslim.

Bantuan BAZNAS untuk non muslim dilakukan dengan menggunakan dana infak, sedekah, dana sosial keagamaan lainnya, Corporate Social Responsibilty (CSR) maupun dompet kemanusiaan. Direktur Utama BAZNAS RI, M. Arifin Purwakananta menjelaskan, bahwa dana zakat memang memiliki aturan pendistribusian sesuai dengan fikih zakat dan peraturan perundangan yang berlaku.

 Selama ini BAZNAS telah membantu kebencanaan dengan memakai dana infak, sedekah, CSR maupun dompet kemanusiaan. “Untuk pengelolaan dana zakat ini, di BAZNAS sangat hati-hati. Dana zakat harus disalurkan oleh BAZNAS sesuai ketentuan syariah yakni kepada mustahik beragama Islam yang membutuhkan. Sedangkan untuk masyarakat non musli diambil dari dana sosial keagamaan lainnya, CSR Corporate, dana dompet khusus kemanusiaan. Sehingga, masyarakat muslim dan non muslim kami bantu,” ujar Arifin, Senin pagi, (12/04/2020). (rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook