BAZNAS : Mulai dari Pedagang Kuliner Hingga Nelayan Dapat Bantuan Pembiayaan Mikro

Mario Effendy 09 Des 2020, 09:13:02 WIB ekonomi
BAZNAS : Mulai dari Pedagang Kuliner Hingga Nelayan Dapat Bantuan Pembiayaan Mikro

Jakarta (Bisnis Syariah) - Direktur Operasional Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Wahyu TT Kuncahyo menjelaskan, hingga saat ini lembaga zakat nasional terus memberikan bantuan pembiayaan mikro kepada mustahik di seluruh Indonesia. Belum lama ini program pembiayaan mikro dilakukan di tujuh lokasi BAZNAS Microfinance Desa (BMD). Yakni di Kabupaten Bogor, Bukittinggi, Lombok Barat, Sigi, Bekasi, Aceh dan satu titik Layanan BAZNAS Microfinance di Matraman, Jakarta Timur.

Program pembiayaan mikro dilakukan dengan memberikan bantuan modal kepada para mustahik khususnya pada bidang kuliner, warung ritel mikro, jasa, dan kepada para nelayan. “Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak awal tahun 2020 tentu saja berpengaruh dengan kondisi ekonomi masyarakat. Kelompok mustahik yang memiliki kemampuan ekonomi rendah menjadi yang paling rentan. Dan paling terpukul akibat kondisi tersebut,” pungkasnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.  

Baca Lainnya :

Keadaan ekonomi yang terus menurun, lanjut dia, serta adanya pembatasan sosial berskala besar yang diberlakukan oleh pemerintah juga berdampak pada para pelaku usaha mikro dan kecil. “Oleh karena itu, BAZNAS dan UPZ PT Bank Permata Tbk bekerjasama untuk memberikan bantuan modal usaha tersebut untuk disampaikan kepada pelaku-pelaku usaha yang membutuhkan,” katanya lagi. (rls/net)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook