Baznas : Perputaran Uang Kurban di Desa Akan Mendorong Kebangkitan Ekonomi Bangsa

Mario Effendy 24 Jul 2020, 09:01:14 WIB Ekonomi
Baznas : Perputaran Uang Kurban di Desa Akan Mendorong Kebangkitan Ekonomi Bangsa

Jakarta, Bisnis Syariah – Direktur Utama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Arifin Purwakananta menyebutkan, berkurban di Baznas selain mudah, aman dan sehat juga dapat membantu berkembangnya ekonomi pedesaaan yang saat ini juga mengalami penurunan yang tajam.

“Dengan berkurban secara online, maka masyarakat ikut mendorong tumbuhnya pendapatan peternak-peternak di desa. Selama ini meningkatnya jumlah pembelian hewan kurban oleh masyarakat yang tinggal di perkotaan tidak dirasakan langsung dampaknya oleh peternak-peternak yang tinggal di pedesaan. Oleh sebab itu, kami sudah lama pakai strategi ini agar peternak-peternak desa bisa diberdayakan dengan baik. Selain itu, juga ada transfer perputaran uang di antara peternak-peternak desa serta ada transfer protein untuk memenuhi gizi masyarakat miskin yang tinggal di pedesaan. Termasuk desa-desa yang terpencil dan sulit dijangkau oleh kendaraan,” pungkasnya dalam kegiatan peluncuran kerjasama pembayaran Kurban Online Baznas yang ditayangkan secara online melalui kanal youtube Baznas TV, yang dihadiri oleh Direktur Utama Baznas RI, M Arifin Purwakananta dan Direktur pedulisehat.id Widodo Septiadi, pada Kamis  siang, (23/07/2020).

Baca Lainnya :

Lanjut dia, mudah-mudahan yang dilakukan Baznas ini bisa membantu mendorong kebangkitan ekonomi bangsa, dengan tetap mempertahankan protokol kesehatan yang ketat dan dilakukan sesuai syariat Isam. “Karena besarnya manfaat yang dilakukan dari kegiatan berkurban secara online ini maka kami mengajak masyarakat untuk berkurban secara online,” tuturnya lagi. (jajang/rls) 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar