BAZNAS : Teknologi Kecerdasan Pencegah Covid-19 Sedang Terus Dikembangkan

Mario Effendy 04 Sep 2020, 12:54:07 WIB Teknologi
BAZNAS : Teknologi Kecerdasan Pencegah Covid-19 Sedang Terus Dikembangkan

Jakarta, Bisnis Syariah - Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta menjelaskan sistem teknologi kecerdasan buatan pencegah penularan Covid-19 yang sedang dibangun saat ini baru tahap awal. “Saat ini sedang terus dikembangkan,” pungkasnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Ini, sambung dia, merupakan tahap awal pengembangan, kedepannya, sistem kecerdasan buatan ini juga akan dikembangkan dengan penambahan sensor suhu tubuh. Sehingga, kondisi orang yang berada di dalam ruangan tersebut, bisa terus terpantau. “Dan jika ada tanda suhu tubuh tidak normal, bisa segera dilakukan tindakan protokol pencegahan,” kata Arifin lagi.

Hal itu karena, meski pengecekan suhu tubuh telah dilakukan misalnya di setiap pintu masuk dan hasilnya normal, bisa aja ketika menjalankan aktivitas di dalam ruangan, suhu tubuh berubah ke batas tidak wajar yang merupakan sebuah potensi, dan ini perlu untuk diperhatikan.

Baca Lainnya :

Di samping itu, hingga saat ini, BAZNAS tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya, misalnya bagi para amil, atau pekerja masih menjalankan metode bekerja dari rumah, atau work from home. Kendati begitu, aktivitas pelayanan di kantor tetap berjalan, dalam melayani masyarakat, protokol kesehatan tetap dijalankan. Menyediakan bilik sterilisasi, pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak, penggunaan masker, mencuci tangan dan lain sebagainya. (jajang/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar