Baznas Klaim Pelaksanaan Kurban Online Sesuai Syari

Mario Effendy 04 Jul 2020, 12:02:01 WIB ekonomi
Baznas Klaim Pelaksanaan Kurban Online Sesuai Syari

Jakarta, Bisnis Syariah - Direktur Utama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS, M Arifin Purwakananta memastikan pelaksanaan layanan Kurban Online BAZNAS dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan tidak melanggar syar’i. “Kurban Online BAZNAS telah dirancang dengan sistem sedemikian rupa, untuk menjawab keraguan praktik ibadah kurban dengan sistem online. Jadi tak perlu ada kekhawatiran, masyarakat dapat melaksanakan ibadah kurban dengan mudah, aman, dan tetap sesuai syariah,” jelasnya.

Secara terpisah, Ketua Panitia Kurban BAZNAS 2020, Shady Arpenta menambahkan Kurban Online BAZNAS ini bertujuan untuk memudahkan ibadah kurban bagi para mudhohi sekaligus menjalankan pemberdayaan peternak mustahik di seluruh Indonesia.

“Kurban yang disalurkan melalui BAZNAS adalah hewan kurban yang dibeli langsung dari peternak binaan di desa, disembelih dan didistribusikan di desa agar peternak semakin berdaya secara ekonomi dan mustahik dapat memenuhi kebutuhan gizinya,” tutup Shady.  

Baca Lainnya :

Dalam pelaksanaannya, baik itu pengumpulan, penyembelihan, hingga pendistribusian Kurban Online BAZNAS menerapkan secara ketat protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta menjamin aspek kehalalannya dan kebersihannya. (titon/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar