Belum Punya HP, 3 Persen Siswa SCB Sulit Belajar Online

Mario Effendy 29 Jul 2020, 07:54:54 WIB Ekonomi
Belum Punya HP, 3 Persen Siswa SCB Sulit Belajar Online

Jakarta, Bisnis Syariah - Plt Kepala Sekolah Cendekia BAZNAS, Ahmad Kamaluddin Afif menerangkan pembelajaran baru yang sekarang diusung adalah new normal new spirit. Oleh sebab itu,  keterbatasan yang ada tidak menghalangi untuk tumbuh dan berkembang menuntut ilmu.

“Sekolah telah merancang strategi pembelajaran jarak jauh berbasis daring melalui google classroom, zoom,  youtube, whatsapp dan pendampingan telepon langsung kepada peserta didik,” ucap Ahmad, kepada wartawan, Rabu (15/07/2020). Dalam kondisi pandemi ini, sambung dia, Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) telah mendata sebanyak lebih dari 77% siswa masih dapat terhubung dengan baik jaringan internet, 20% terkendala sinyal, dan sisanya belum memiliki HP.

Baca Lainnya :

Sekolah Cendekia BAZNAS adalah salah satu program pendidikan yang dikelola BAZNAS dimana tujuan didirikan adalah untuk mengakomodir anak dhuafa berprestasi dari seluruh pelosok negeri yang mengalami keterbatasan untuk mendapatkan akses pendidikan karena masalah ekonomi. Setiap siswa menempuh pendidikan sesuai kurikulum dinas pendidikan, pembinaan karakter islam, quran-hadist serta pengembangan potensi sesuai minat dan bakat. (tarjo/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar