Beri Kemudahan Muzaki, BAZNAS Kembangkan Digital Multiplatform Strategy

Mario Effendy 05 Agu 2020, 08:58:54 WIB ekonomi
Beri Kemudahan Muzaki, BAZNAS Kembangkan Digital Multiplatform Strategy

Jakarta, Bisnis Syariah - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Bambang Sudibyo menerangkan, pihaknya sudah lama mendorong fundraising digital. Hal itu dilakukan sejak 2016 yang lalu, dengan mengembangkan gagasan Digital Multiplatform Strategy (DMS). DMS ini dikembangkan dengan membangun internal platform, berkerjasama dengan commercial platform dan non commercial platform.

Lalu memanfaatkan social media platform. Mendorong innovative platform. Dan mengembangkan artificial intelligence platform untuk memberi kemudahan muzaki dan syiar zakat yang lebih efektif dan efisien. “Secara eksponensial pengumpulan zakat digital 1% di tahun 2016, naik menjadi 3% di tahun 2017,” terangnya kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Baca Lainnya :

Lanjut dia, 6% di tahun 2018. 14% di tahun 2019. Dan akan mencapai 25% atau lebih tinggi lagi di tahun 2020 ini. “Semoga penghargaan ini menguatkan BAZNAS seluruh Indonesia dan lembaga amil zakat lainnya dalam mengabdi dan memberikan layanan terbaik bagi umat,” tutupnya. (tarjo/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar