Dampak Pandemi, Gaya Hidup Belanja Konsumen Beralih ke Online

Mario Effendy 08 Nov 2020, 16:17:30 WIB Gaya Hidup
Dampak Pandemi, Gaya Hidup Belanja Konsumen Beralih ke Online

Jakarta, Bisnis Syariah - Generang Manajer Kredivo Indonesia Lily Suriani menerangkan saat ini terjadi pergeseran pola perilaku konsumen dari konvensional menuju daring (online). Hal itu terjadi akibat dampak pandemi. Dan hal ini bisa menjadi kunci dalam pemulihan ekonomi nasional. Oleh sebab itu, sekarang ini terjadi perubahan gaya hidup berbelanja konsumen. 

“Terjadi pergeseran penggunaan metode pembayaran. Konsumen saat ini lebih memilih pembayaran berbelanja yang praktis, aman serta memberikan fleksibilitas pembayaran berkala. Berdasarkan riset facebook, Bain & Company pada Juni 2020 menujukkan sekitar 28 persen konsumen di Asia Tenggara baru mencoba berbelanja dengan e.commerce dan pembayaran digital di tengah-tengah pandemi,” terangnya dalam siaran pers yang dibagikan kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Lanjut dia, penggunaan finansial technologu (fintech) yang mudah, aman dan fleksibel diyakini mampu meningkatkan kepercayaan konsumen Indonesia dalam berbelanja secara online dari rumah masing-masing. (jn/net)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook