Dihadapan Peserta Rakornas Zakat, Pemerintah Beberkan Sistem Keuangan Inklusif

Redaktur 06 Apr 2021, 23:35:03 WIB ekonomi
Dihadapan Peserta Rakornas Zakat, Pemerintah Beberkan Sistem Keuangan Inklusif

Jakarta (Bisnis Syariah) – Tata kelola zakat yang profesional terus menjadi titik perhatian pemerintah. Termasuk dalam hal ini Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian ikut mendukung upaya memperkuat kelembagaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), menjadi semakin mantap dalam pengelolaan perzakatan nasional.

“Kemenko Perekonomian mendukung optimalisasi zakat nasional. Hal ini berdasarkan Perpres No. 114/2020 tentang Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) yang diterbitkan pada 7 Desember 2020,” kata Staf Ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Bidang Konektivitas, Pengembangan Jasa, dan Sumber Daya Alam, Raden Edi Prio Pambudi, yang mewakili Menko Perekonomian Dr. (HC) Airlangga Hartarto, saat menyampaikan materi presentasi berjudul : Peran Kemenko Perekonomian dalam Pengelolaan Zakat Nasional pada hari kedua Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Zakat 2021 di Hotel Grand Mercure, Jakarta, Senin (05/04/2021).

Baca Lainnya :

Pada acara yang dibuka Wakil Presiden RI, KH. Ma’ruf Amin itu, Menteri Airlangga Hartarto memaparkan Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI), yang masing-masing bertujuan untuk menciptakan sistem keuangan yang inklusif dan mendukung sistem keuangan yang dalam dan stabil. (trj/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook