Dihadiri Pejabat Pemerintah, Deklarasi Tour Leader Muslim Ukir Sejarah

Redaktur 25 Jan 2021, 19:01:30 WIB Wisata
Dihadiri Pejabat Pemerintah, Deklarasi Tour Leader Muslim Ukir Sejarah

Jakarta (Bisnis Syariah) – Konon, gagasan pembentukan organisasi tour leader muslim ITMA (Indonesia Tour Leader Moslem Association), sudah mencuat sejak lima belas tahun yang lalu. Sayangnya, hingga akhir 2020 lalu, belum satu pun terbentuk cita-cita nan mulia tersebut. Akhirnya, di Januari 2021 inilah, resmi terwujud asosiasi tour leader muslim, yang membawahi banyak anggota, baik di dalam maupun di luar negeri.

Ide pembentukan organisasi ini, sebenarnya digagas oleh berbagai senior, yang memang telah teruji dalam bisnis pelayanan wisata. Berdasarkan informasi yang dihimpun, tercatat sebagai pendiri diantaranya, H. Gunawan Surbakti, H. Iman Kadarisman dan H. Jamaluddin. Ketiga tokoh ini sukses menggelar Munas (Musyawarah Nasional) perdana ITMA secara langsung, melalui kegiatan webinar, yang dihadiri ratusan peserta.

Acara munas itu dibuka langsung oleh H. Arfi Hatim, Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, pada Senin pagi, (25/01/2021). Beberapa pengurus pusat ITMA pun juga nampak hadir di dalam kegiatan tersebut. Termasuk Sekretaris Umum ITMA, H. Herman dan Kepala Bidang Sumber Daya Manusia dan Hubungan Antar Lembaga ITMA, Hj. Satiti Handini.

Baca Lainnya :

Diperoleh informasi, selama dua hari munas ITMA akan menghadirkan berbagai nara sumber mulai dari mantan Dirjen Pariwisata, Thamrin B. Bachri hingga pengurus asosiasi penyelenggara umrah dan haji, antara lain Ketua Umum SAPUHI, H. Syam Resfiadi, Ketua Umum HIMPUH, H. Budi Darmawan, Sekjen Amphuri, H. Farid Aljawi dan Sekjen FTPI, H. Iwan Giwangkara. Dan tak ketinggalan juga Ketua Umum ASITA, Hj. Nunung Rusmiati, juga ikut hadir memberikan dukungan penuh. (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook