Dipicu Curah Hujan Tinggi, Harga Sayur Mayur Merangkak Naik

Mario Effendy 21 Des 2019, 13:11:52 WIB ekonomi
Dipicu Curah Hujan Tinggi, Harga Sayur Mayur Merangkak Naik

Sumbar, Bisnis Syariah - Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Agam, Nelfia Fauzana menuturkan, harga sayur-sayuran di pasar tradisional Kabupaten Agam, Sumatera Barat, naik menjelang akhir 2019. Kenaikan harga dipicu curah hujan yang cukup tinggi melanda daerah itu sejak sepekan lalu. 

β€œHarga sayur yang naik itu berupa kentang dari Rp 27 ribu menjadi Rp 29 ribu per kilogram. Lalu tomat dari Rp 5 ribu menjadi Rp 10 ribu per kilogram, cabai merah dari Rp 30.000 menjadi Rp 35.000 per kilogram,” terangnya di Lubukbasung, Sabtu (21/12/2019). Harga ini. kata dia, naik dari Rp 3 ribu sampai Rp 5 ribu per kilogram. 

Baca Lainnya :

β€œDan ini informasi yang kita peroleh dari sejumlah pedagang di pasar tradisional di daerah itu. Harga sayu-sayuran itu naik akibat permintaan cukup tinggi di daerah itu. Sedangkan persedian kebutuhan tersebut berkurang di pedagang pengumpul akibat curah hujan cukup tinggi melanda daerah penghasil di Kecamatan Ampekkoto, Banuhampu, Canduang dan lainnya,” pungkasnya kembali. (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar