Dipilih 27 Negara, Zainulbahar Sah Menjabat Sekjen WZF

Mario Effendy 01 Des 2020, 23:44:14 WIB ekonomi
Dipilih 27 Negara, Zainulbahar Sah Menjabat Sekjen WZF

Jakarta (Bisnis Syariah) – Sekretaris Jenderal terpilih World Zakat Forum (WZF) 2020, Zainulbahar Noor mengatakan, amanah sebagai Sekjen WZF merupakan sebuah kehormatan besar. "Ini juga akan menjadi tantangan bagi saya, bagaimana untuk mengarahkan pengelolaan zakat ini berjalan dalam tiga tahun ke depan,” ujar Zainulbahar Noor, World saat menghadiri kegiatan Konferensi Internasional World Zakat Forum (WZF) 2020 yang digelar secara daring dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube BAZNAS TV, Senin (30/11/2020) dan Selasa malam, (01/12/2020).

Perlu diketahui, dalam acara tersebut peserta telah memilih Dr. Zainulbahar Noor sebagai Sekretaris Jenderal WZF periode 2020-2023. Zainul dipilih oleh para peserta dari 27 negara untuk menggantikan Bambang Sudibyo, sekaligus melanjutkan tradisi kepemimpinan Indonesia dalam memimpin zakat dunia sebagai Sekjen WZF.

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan itu, Zainulbahar Noor kembali menambahkan, dalam tiga tahun ke depan, ia berharap melalui WZF, peran zakat global dapat mengatasi dampak dari pandemi Covid-19. “Saya berharap Konferensi Internasional WZF tahun ini dapat menawarkan banyak inovasi inspiratif yang dapat memacu peran zakat secara global, terutama dalam menanggulangi dampak Covid-19,” katanya. (tarjo/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook