Ditanya Kopi Sepeda BAZNAS, Warga : Gila, Idenya Keren Banget

Mario Effendy 07 Okt 2020, 09:36:22 WIB ekonomi
Ditanya Kopi Sepeda BAZNAS, Warga : Gila, Idenya Keren Banget

Jakarta, Bisnis Syariah - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan produktif kepada mustahik yang terdampak pandemi dalam Program Kopi Sepeda. Para penerima manfaat tersebut mendapatkan modal usaha, sepeda, dan perlengkapan berjualan kopi. Program usaha yang diinisiasi BAZNAS sejak tahun 2017 ini juga memberikan pelatihan serta pendampingan rutin dalam menjalankan usaha mereka.

Direktur Utama BAZNAS, M Arifin Purwakananta, mengatakan program ini merupakan salah satu upaya BAZNAS untuk memberikan solusi lapangan usaha bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak perekenomiannya karena pandemi. “Mustahik menjadi kelompok yang paling menderita dalam situasi krisis akibat pandemi ini. Program kopi sepeda BAZNAS ini dinilai efektif untuk mengakomodir para mustahik yang telah kehilangan pekerjaan, untuk kembali menggerakkan roda ekonomi keluarganya,” ujar Arifin dalam siaran pers yang diterima wartawan, Rabu (07/10/2020).

Sebanyak 50 mustahik yang mendapatkan bantuan Program Kopi Sepeda merupakan mereka yang tak memiliki pendapatan karena kehilangan pekerjaan akibat merebaknya Covid-19. Arifin menambahkan usaha kopi sepeda juga relatif mudah dijalankan karena tidak membutuhkan modal yang besar, tidak memerlukan sewa tempat usaha, namun memiliki pasar yang cukup baik. Sementara itu, Sholeh, warga gang Said, Tanah Abang, Jakarta Pusat ketika diminta komentarnya soal program soal Kopi Sepeda BAZNAS yang banyak berseliweran di Jakarta menyampaikan apresiasinya. “Gila, idenya keren banget. Sangat membantu banget masyarakat,” pungkasnya kembali. (jajang)

Baca Lainnya :

 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar