Ditayangkan Secara Virtual, Zainulbahar Umumkan Nama-nama Pengurus Baru WZF

Mario Effendy 02 Des 2020, 11:10:10 WIB ekonomi
Ditayangkan Secara Virtual, Zainulbahar Umumkan Nama-nama Pengurus Baru WZF

Jakarta (Bisnis Syariah) - Sekretaris Jenderal terpilih World Zakat Forum (WZF) 2020, Zainulbahar Noor menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas pencapaian dan kontribusi penyelenggaraan WZF periode 2017-2020 di bawah kepemimpinan Prof Dr Bambang Sudibyo selaku Sekretaris Jenderal. Kepemimpinannya telah menandai kemajuan signifikan dalam peran Forum Zakat Dunia.

Hal itu disampaikan dalam kegiatan Konferensi Internasional World Zakat Forum (WZF) 2020 yang digelar secara daring dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube BAZNAS TV, Senin (30/11/2020) dan Selasa malam, (01/12/2020), kemarin. Berdasarkan pantauan di lapangan, forum itu juga memilih Wakil Sekjen yang masing-masing merupakan representasi dari kawasan.

Mereka adalah Sheikh Zakaria Othman (mewakili Asia Timur, Asia Tenggara dan Australia), Muhammad Ayub Miah (mewakili Asia Selatan dan Asia Tengah), Saleh Ali Alawaji (mewakili Timur Tengah dan Asia Barat), Elnur Salihovic (mewakili Eropa dan Amerika), Ahmed Abdullah (mewakili Afrika Timur dan Afrika Utara), Muhammad Lawal Maidoki (mewakili Afrika Barat) serta Yasmina Francke (mewakili Afrika Tengah dan Afrika Selatan).  

Baca Lainnya :

Selain itu, forum menunjuk Azim Kidwai sebagai Head of WZF Youth serta Muhammad Hasbi Zaenal sebagai Head of WZF Research & Development. Forum sepakat untuk memasukkan mantan Sekretaris Jenderal, mantan Wakil Sekretaris Jenderal, dan tokoh-tokoh lain yang dianggap memiliki kontribusi signifikan terhadap gerakan zakat ke dalam Dewan Pertimbangan WZF, dengan menunjuk Bambang Sudibyo, sebagai Ketua Dewan Pertimbangan WZF. (jajang/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook