Ditengah Ekonomi Wisata Menurun, Pengurus AMPUH Luncurkan Layanan Wisata Halal ke Turki

Redaktur 27 Mar 2021, 17:29:17 WIB Wisata
Ditengah Ekonomi Wisata Menurun, Pengurus AMPUH Luncurkan Layanan Wisata Halal ke Turki

Solo (Bisnis Syariah) – Wakil Ketua Umum Afiliasi Mandiri Penyelenggara Umrah (AMPUH) Bidang Halal Tour, H. Tri Winarto menyampaikan, bahwa saat ini memang industri pelayanan wisata halal, lagi banyak digandrungi wisatawan berbagai manca negara. Tidak hanya muslimin saja yang bisa mengikuti halal tour ini tapi bisa juga diikuti oleh non muslim.

“Karena halal tour ini memang merupakan sebuah pilihan yang harus disediakan oleh penyelenggara, dalam hal ini biro perjalanan wisata maka segala persiapannya mulai dari makanan, fasilitas menginap di hotel dan lain-lain sebagainya, harus berstandarkan halal. Maka tidak salah bila paket halal yang disediakan lebih mahal dari paket wisata konvensional lainnya,” ujarnya kepada wartawan ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat sore, (27/03/2021).

Maka dari itu pula, sambung dia, saat ini asosiasi tengah membuat sebuah paket halal tour yang tidak terlalu mahal, namun bisa diakses oleh peserta, untuk bisa menikmati layanan yang diinginkan. “Saat ini kami sudah buat paket halal tour ke luar negeri itu. Antara lain yang sudah jalan saat ini yakni tour halal ke Turki di masa pandemi, untuk lebaran nanti, dengan protokol kesehatan ketat. Misalnya, melayani paket bisa sholat Idul Fitri di Masjid Hagia Sophia dan lain-lain sebagainya. Dengan harga cukup 10,8 juta rupiah saja,” ujarnya lagi.

Baca Lainnya :

Keluarnya program yang digagas pengurus AMPUH memang luar biasa. Sebab, di masa ekonomi sulit seperti saat ini, asosiasi AMPUH optimis bisa terus berjuang memberikan dukungan kepada anggota dengan berbagai program menarik. Sehingga, dengan demikian, bisa membantu pendapatan biro perjalanan wisata yang sedang sekarat ini. (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook