Dorong Pengusaha UKM, BAZNAS : Kelesuan Usaha Bisa Jadi Peluang yang Menguntungkan

Mario Effendy 14 Sep 2020, 09:07:14 WIB ekonomi
Dorong Pengusaha UKM, BAZNAS : Kelesuan Usaha Bisa Jadi Peluang yang Menguntungkan

Jakarta, Bisnis Syariah - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berupaya meningkatkan kapasitas mustahik pelaku usaha mikro dan kecil dalam menghadapi dampak Pandemi Covid-19. Upaya ini dilakukan agar para pengusaha ini dapat mengubah tantangan kelesuan usaha menjadi sebuah peluang yang menguntungkan.

Salah satu caranya dengan melakukan pelatihan berbagai ilmu praktis secara daring sejak Maret 2020 yang menghadirkan narasumber-narasumber kompeten di bidangnya. Diantaranya mengenai digital marketing, teknik fotografi produk, tips dan trik dalam aktivitas pemberdayaan masyarakat desa, pendampingan UMKM, pemberdayaan peternak dan pemberdayaan petani.

Besarnya minat peserta pelatihan, baik dari mustahik binaan BAZNAS maupun masyarakat umum yang mencapai puluhan ribu orang, mendorong BAZNAS untuk merangkumnya menjadi sebuah buku berjudul “Meniti Melintas Pandemi: Sebuah Usaha Mendampingi Mustahik Menuju Kehidupan Normal Baru”.

Baca Lainnya :

 “BAZNAS harus memiliki strategi khusus untuk para mustahik binaan agar dapat beradaptasi dengan kondisi ekonomi yang ada,” ujar Ketua BAZNAS, Bambang Sudibyo dalam sambutannya pada acara bedah buku “Meniti Melintas Pandemi: Sebuah Usaha Mendampingi Mustahik Menuju Kehidupan Normal Baru” yang digelar secara online melalui kanal youtube BAZNAS TV, Rabu (09/09/2020). (tarjo/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar