Gali Potensi Ekonomi Daerah, Perbankan Syariah Ini Terus Memperluas Layanan

Mario Effendy 23 Des 2019, 13:29:44 WIB ekonomi
Gali Potensi Ekonomi Daerah, Perbankan Syariah Ini Terus Memperluas Layanan

Jawa Timur, Bisnis Syariah - Pemimpin BNI Syariah Wilayah Timur, Imam Hidayat Sunarto menjelaskan perusahaan sedang memperluas layanan dan bisnis syariah dengan membuka Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jombang, Jawa Timur. Perluasan bisnis ini untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Setelah dibuka, masyarakat bisa mengakses permodalan, simpanan dana maupun produk perencanaan syariah lainnya,” katanya saat menyaksikan peresmian kantor cabang pembantu di Jombang, Senin (23/12/2019). Ia juga kembali mengatakan, dengan pembukaan KCP Jombang tersebut, BNI Syariah berharap bisa ikut berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Jawa Timur.

Jawa Timur mempunyai potensi ekonomi yang cukup besar. Hal ini salah satunya ditunjukkan dengan pertumbuhan ekonomi Jawa Timur pada Kuartal II 2019 mencapai 5,7 persen (yoy), lebih tinggi dibandingkan triwulan sebelumnya yang sebesar 5,6 persen (yoy). Ekonomi Jawa Timur berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS 2019) distribusi terbesarnya mayoritas dari industri pengolahan, perdagangan besar dan eceran dan pertanian, kehutanan dan perikanan. Dan sektor perdagangan merupakan yang paling besar menyerap pembiayaan usaha mikro, kecil dan menengah yang diberikan oleh perbankan. (rahmat/rio/net)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar