Gandeng BNSP, Asosiasi AMPUH Permudah Layanan Sertifikasi TL

Redaktur 23 Feb 2021, 15:47:12 WIB Haji dan umrah
Gandeng BNSP, Asosiasi AMPUH Permudah Layanan Sertifikasi TL

Jakarta (Bisnis Syariah) – Meski pintu umrah belum dibuka kembali oleh pemerintah Kerajaan Saudi Arabia, namun tak membuat sejumlah asosiasi penyelenggara umrah mati gaya, untuk mengekspresikan pengabdiannya di tengah-tengah masyarakat. Malah sebaliknya, semakin semangat untuk membantu anggotanya, dalam meningkatkan kualitas sumber daya perusahaan di berbagai bidang.

Salah satunya, seperti yang bakal dilakukan oleh asosiasi AMPUH (Afiliasi Mandiri Penyelenggara Umrah Haji), dengan menggelar kegiatan pelatihan tour leader dan tour guide di berbagai wilayah. Kali ini Jakarta dipilih sebagai lokasi pelaksanaan, dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu tertuang dalam flayer digital yang viral di media sosial whastapp milik Sekjen AMPUH, H. Wawan Suhada. Berdasarkan pantauan di lapangan, tidak sedikit pelaku usaha wisata yang ingin mengikuti kegiatan tersebut. Sebab, selain biayanya terjangkau, dibukanya layanan itu dapat membantu beban keuangan tour leader, yang notabene sudah setahun finansialnya karam digempur virus berbahaya Covid-19.

Baca Lainnya :

Rencananya, acara itu dilaksanakan selama 2 hari, mulai 2 sampai 3 Maret mendatang, dengan melibatkan beberapa instansi. Antara lain, dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif RI, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan LSP Puri Nusantara. (trj/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook