Hadir di Kegiatan Virtual MUI, Kader FKAPHI : Pilar Pembangunan Ekonomi Itu Ada di Al-Quran

Redaktur 05 Mar 2021, 08:58:26 WIB ekonomi
Hadir di Kegiatan Virtual MUI, Kader FKAPHI : Pilar Pembangunan Ekonomi Itu Ada di Al-Quran

Keterangan Gambar : foto:ist/kajianpustaka.com


Jakarta (FKAPHI) - Koordinator Direktorat Dakwah, Bimbingan dan Penyuluh Haji dan Umrah Pengurus Besar Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (PB FKAPHI), M. Wildan Samani mengatakan, ada tiga pilar pembangunan ekonomi syariah yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penguatan pemberdayaan ekonomi umat.

“Ketiga pilar ini secara implisit terdapat dalam QS Al-Baqarah (2) ayat 274 sampai 278 yaitu sektor riil, sektor moneter dan sektor Zakat Infak dan Shodaqoh (ZIS),” demikian disampaikan Wildan, saat menjadi nara sumber dalam kegiatan Bincang Ekonomi Umat yang dihadiri oleh pengurus MUI, tokoh masyarakat, pemuda dan alumni petugas haji dari seluruh Indonesia, Sabtu malam, (20/02/201)

Baca Lainnya :

Oleh sebab itu dirinya mengajak umat untuk menguatkan perekonomian syariah dengan menumbuhkan empati berbelanja kepada mereka yang telah bersusah payang mendirikan toko swalayan umat. ‘Sebab, mereka-mereka yang sudah berjuang mendirikan toko swalayan umat memang sedang bersungguh-sungguh berniat meningkatkan ksejahteraan masyarakat dan pemberdayaan ekonomi umat,” ujar pria yang sehari-hari dikenal sebagai pejabat Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ini lagi. (rio)  




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook