Hari Ini Tim Rumah Sehat BAZNAS Kembali Distribusikan 5.347 APD

Mario Effendy 12 Mei 2020, 13:30:09 WIB Kesehatan
Hari Ini Tim Rumah Sehat BAZNAS Kembali Distribusikan 5.347 APD

Keterangan Gambar : Tim Rumah Sehat BAZNAS mendistribusikan bantuan dari BPKH berupa Alat Pelindung Diri ke Rumah Sakit Akademik UGM di Sleman,Yogyakarta. (FOTO: Ist./BAZNAS)


Yogyakarta, Bisnis Syariah - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan donasi Alat Pelindung Diri (APD) dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) kepada Rumah Sakit Akademik UGM Yogyakarta, dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19. Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Deputi Audit Internal BPKH, Dr. Hadiyati Munawaroh kepada Direktur Utama RSA UGM, dr.Arief Budiyanto, Ph.D, Sp.KK (K), disaksikan oleh Kepala Rumah Sehat BAZNAS Yogyakarta, dr. Dina Arisonaningtyas dan Direktur Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional UGM, Dr. Danang Srihadmoko, S.Si., M.Sc. di Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada, Sleman, Yogyakarta, Selasa (12/5).

Pendistribusian APD ini merupakan bagian dari langkah konkret BAZNAS dan BPKH untuk membantu tenaga medis sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19. Bantuan yang diberikan kepada RS Akademik UGM, Yogyakarta senilai Rp1,5 miliar untuk peralatan pelindung diri (APD).

Baca Lainnya :

Penyaluran tahap pertama sebanyak 5.347 APD disalurkan oleh tim Rumah Sehat BAZNAS Yogyakarta berupa disposable coverall gawn, medical google oxford, medical boots ando, N95 mask 3M seri 8210, surgical mask sensi, sterile glove maxter, no-steril glove sensi, medical head cover sensi, shoes cover onemed untuk tim medis rumah sakit yang selalu bertugas tiap harinya untuk menerima pasien suspect Covid-19. (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar