Ini Isi Paket Buat Warga Miskin di Pedalaman Lombok, Ada Kopi dan Madu

Mario Effendy 19 Mei 2020, 12:36:54 WIB ekonomi
Ini Isi Paket Buat Warga Miskin di Pedalaman Lombok, Ada Kopi dan Madu

Lombok, Bisnis Syariah - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui Lembaga Zakat Community Development memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Desa Sambik Elen, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Bantuan yang disalurkan oleh BAZNAS berupa sembako, dengan sasaran utama masyarakat miskin khususnya lansia dan penyandang disabilitas yang tersebar di empat dusun di Desa Sambik Elen.

Bersama aparat desa dan para anggota UKM binaan BAZNAS yang terlibat dalam program Cash for Work, pendistribusian Paket Logistik Keluarga (PLK) dilakukan dengan mengikuti instruksi Pemerintah, yakni menghindari adanya kerumunan massa. Maka penyaluran bantuan dilakukan secara door to door langsung ke rumah mustahik.

Baca Lainnya :

Bantuan Paket Logistik Keluarga yang disalurkan terdiri dari 7 macam sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir, susu kaleng, mie instan, sirup, dan kurma. Selain sembako, dalam Paket Logistik Keluarga tersebut juga terdapat produk mustahik dari 4 kelompok binaan BAZNAS berupa kacang mete dari UKM Bunga Mekar, keripik pisang dari KWT Bunga Harapan, kopi dari UKM Harapan Baru dan madu dari UKM Maju Bersama. Berdasarkan informasi yang diperoleh di lapangan, bantuan itu akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan lebaran nanti. (titon/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar