Inilah 3 Kota yang Selenggarakan Rapit Test Penyandang Disabilitas

Mario Effendy 02 Jun 2020, 19:01:52 WIB Kesehatan
Inilah 3 Kota yang Selenggarakan Rapit Test Penyandang Disabilitas

Jakarta, Bisnis Syariah - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta Forum Relawan Divabel (Fordiva) menggelar kegiatan pelayanan cek Rapid Test Covid-19 masal untuk para penyandang disabilitas. Kegiatan rapid test masal Covid-19 untuk disabilitas ini dilaksanakan serentak di 3 kota yaitu, Surabaya, Depok, dan Bekasi, pada Sabtu (30/05/2020).

Kepala Program Rumah Sehat BAZNAS, Dr Reza Ramdhoni menjelaskan dalam kerja sama ini BAZNAS memberikan dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk melakukan pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter umum dan analis laboratorium. Adapun alat Rapid Test disediakan oleh pihak BNPB Pusat. Selain itu kegiatan Rapid Test juga melibatkan pihak pemerintah setempat baik di level kelurahan, hingga Kabupaten atau Kota.

Baca Lainnya :

“Dalam pemeriksaan Rapid Test Covid-19 ini, tim Rumah Sehat BAZNAS melakukan pemeriksaan dengan indikator pemeriksaan antibodi. Di Surabaya dengan penerima manfaat 98 orang setelah dilakukan Rapid Test 100 persen dinyatakan non reaktif. Untuk daerah Depok dengan penerima manfaat 48 orang sebanyak 47 orang dinyatakan non reaktif dan 1 orang reaktif. Sementara untuk di daerah Bekasi dengan penerima manfaat 123 orang, Alhamdulillah 100 persen non reaktif,” ujar Reza, di Jakarta, Selasa (02/06/2020). (jajang/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar