Inilah Pernyataan Resmi Komunitas Muslim Dunia Paska Serangan Teroris di Austria

Mario Effendy 04 Nov 2020, 09:32:38 WIB Internasional
Inilah Pernyataan Resmi Komunitas Muslim Dunia Paska Serangan Teroris di Austria

Jakarta, Bisnis Syariah - Serangan teroris yang terjadi di ibu kota Austria, Wina menimbulkan berbagai simpati dari beberapa negara muslim di dunia. Seperti organisasi Ennahda di Tunisia mengutuk serangan itu. Mereka menyerukan penyatuan internasional untuk memerangi momok terorisme, yang tidak mengecualikan suatu negara. 

"Kami menghargai posisi pemerintah dan pejabat dan semua suara yang menekankan bahwa serangan teroris ini dilakukan oleh kelompok kriminal ekstremis yang tidak ada hubungannya dengan Islam dan Muslim," kata Ennahda dalam salah satu pernyataannya. Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, pimpinan Al-Azhar menyebut tindakan ini tidak dibenarkan dalam agama apa pun. 

Imam Besar Al-Azhar, Syekh Ahmed al-Tayeb mengatakan, pembunuhan salah satu perbuatan yang dilarang Islam. "Membunuh satu jiwa adalah seolah-olah membunuh seluruh umat manusia dan hak asasi manusia untuk hidup adalah salah satu yang tertinggi.  tujuan dalam semua hukum," ujarnya seperti dikutip dari Anadolu Agency, Rabu (04/11/2020). (rka/net)

Baca Lainnya :

 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook