Inilah Prediksi Penyelenggaraan Umrah Jika Nanti Vaksin Ditemukan

Mario Effendy 14 Nov 2020, 17:53:04 WIB Haji dan Umrah
Inilah Prediksi Penyelenggaraan Umrah Jika Nanti Vaksin Ditemukan

Tangerang, Bisnis Syariah – Ditemukannya vaksin yang mampu secara efektif menangkal serangan virus Covid-19, saat ini sedang dinanti-nanti seluruh penduduk dunia. Oleh sebab itu, pasukan berjubah putih (ilmuwan) yang saat ini bertempur mati-matian di laboratorium, sedang berusaha keras agar mimpi itu bisa terwujud, sehingga kehidupan sehari-sehari rakyat di seluruh negeri bisa normal kembali. 

Pertanyaannya, apakah penemuan vaksin bisa mengubah langsung aktivitas sehari-hari? Termasuk terhadap jemaah umrah yang saat ini sedang menerapkan protokol kesehatan secara ketat agar bisa melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman?. Pertanyaan ini selalu menari-nari dihadapan setiap jemaah yang ingin melaksanakan ibadah di Tanah Suci. Apalagi, setelah mendengar kabar bahwasannya pemerintah memutuskan menunda pemberian vaksin dari November menjadi akhir Desember, melalui yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dan Maritim, Luhut Binsar Panjaitan, beberapa waktu lalu.

Saat ditanya soal itu, Ketua Umum Aliansi Travel Moeslim Indonesia (ATMI), H. Wawan Suhada menuturkan, jika jadi dilaksanakan vaksinasi itu, maka tidak akan serta merta berubah menjadi normal. “Pasalnya, pemerintah Kerajaan Saudi Arabia akan melihat sejauhmana efektifitas dan keamanan dari vaksin tersebut. Fase Januari sampai Maret merupakan fase kritikal,” tandasnya saat dihubungi Kamis malam, (12/11/2020). (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook