Inilah Sistem Kecerdasan Buatan Karya Anak Negeri Buat Cegah Covid-19

Mario Effendy 02 Sep 2020, 12:19:08 WIB ekonomi
Inilah Sistem Kecerdasan Buatan Karya Anak Negeri Buat Cegah Covid-19

Jakarta, Bisnis Syariah - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mengembangkan sistem kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) sebagai upaya mencegah penularan Covid-19, misalnya dalam antrian pelayanan yang dilakukan di kantor BAZNAS. Sistem ini membantu menjaga jalannya protokol kesehatan juga sebagai bentuk penyediaan layanan terbaik dari BAZNAS kepada muzaki dan mustahik.

Sistem ini dikembangkan sejak Agustus 2020 bekerja sama antara BAZNAS dengan tim independent beranggotakan 4 orang yang dipimpin oleh Prof. Emir Husni, seorang profesor dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta mengatakan, teknologi ini beriringan dengan rasa syukur dan kebanggaan, karena pertama kali dijalankan dan dikembangan di lingkungan BAZNAS. Ia berharap, sistem ini juga bisa dikembangkan di tempat lain seperti masjid, musala, tempat pengajian, forum-forum, perkantoran, juga tempat umum lainnya.

Baca Lainnya :

“Hal ini menjadi sebuah langkah BAZNAS dalam melindungi masyarakat yang dilayani seperti para muzaki yang ingin melaksanakan ibadahnya, dan mustahik atau penerima zakat yang dapat mengakses bantuan dari BAZNAS dengan kondisi yang lebih nyaman dan baik. Termasuk juga untuk para amil yang bekerja,” katanya dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu pagi, (02/09/2020).




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar