Inilah Teknologi Produksi Cabai Merah yang Dijagokan Pemerintah

Mario Effendy 06 Des 2020, 14:25:42 WIB ekonomi
Inilah Teknologi Produksi Cabai Merah yang Dijagokan Pemerintah

Sukabumi, Bisnis Syariah - Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Hortikultura Kementerian Pertanian, Hardiyanto mengatakan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akan dijadikan lokasi penerapan teknologi produksi lipat ganda (Proliga) cabai. Inovasi teknologi yang digagas Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Pertanian ini untuk menggenjot produksi cabai merah dan mengurangi serangan hama atau virus tanaman. 

‘’Sukabumi salah satu sentra cabai dan kami ingin mencoba menerapkan teknologi proliga di daerah tersebut,’’ ujarnya disela-sela bimtek dan temu lapang dan inovasi proliga serta panen cabai merah di Kampung Pasir Muncang, Desa Margaluyu, Kecamatan Sukaraja, Sukabumi kepada wartawan di Sukabumi, Jumat (06/12/2019).

Menurut dia, pemerintah pusat saat ini berupaya meningkatkan produksi cabai merah, dengan menerapkan teknologi Proliga. Teknologi ini meramu komponen teknologi yang sudah ada, baik dari segi populasi ditingkatkan pengelolaan pengendalian hama penyakit secara terpadu, serta bagaimana penggunaan pupuk yang berimbang tidak asal memupuk. (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar