Inilah yang Diinginkan Penonton Jika Youtube Kamu Ingin Moncer

Mario Effendy 15 Nov 2020, 12:16:37 WIB Teknologi
Inilah yang Diinginkan Penonton Jika Youtube Kamu Ingin Moncer

Jakarta, Bisnis Syariah – Pengamat Youtube Wafa Taftazani membagikan beberapa tips menarik yang perlu diketahui agar youtube yang dibuat menarik penonton. Yang pertama membuat konten youtube dengan durasi minimal 4 menit. Hal ini dilakukan agar bisa membangun engagement dengan penonton. 

Wafa menambahkan, konsistensi juga sangat penting untuk menjaga hal tersebut, ketimbang seberapa sering video diunggah. Yang kedua, Optimalkan Fitur di Youtube. Secara sistem ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan kreator, mulai dari title, penggunaan thumbnail, penggunaan description, hingga penggunaan fitur seperti end-screen. 

Baca Lainnya :

“Intinya adalah fitur-fitur itu bisa men-discovery Channel atau konten temen-temen, supaya nanti orang makin banyak yang nonton” ungkapnya. Ketiga, jangan lupa selalu membalas komentar penonton. Dalam hal ini, dirinya menyarankan sangat penting untuk membalas komentar penonton. “Walau hanya sekedar menyukainya. Kalau misalnya ada yang komen, ya, jangan dicuekin, tapi dibalas, atau sekedar di-like, atau bahkan di-pin kalau memang komentarnya menarik. Itu karena penonton akan merasa bagian dari community,” jelasnya lagi. (slr/net)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook