Jaga Protokol Covid-19, Petani Beras Sukabumi Bayar Zakat

Mario Effendy 29 Mei 2020, 16:53:17 WIB ekonomi
Jaga Protokol Covid-19, Petani Beras Sukabumi Bayar Zakat

Sukabumi, Bisnis Syariah - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendampingi kelompok petani binaan yakni Kelompok Tani Sari Alam dan Riung Gunung, binaan Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik BAZNAS melaksanakan kewajiban mereka membayar Zakat Pertanian. Zakat yang ditunaikan ini sebesar 10% dari hasil panen yang mereka peroleh di musim panen kali ini.

Zakat ini dilakukan dengan membagikan beras oleh anggota kelompok tani untuk warga sekitar di wilayah Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Plt Kepala Lembaga Program Pemberdayaan Ekonomi Mustahik, Deden Kuswanda mengatakan atas inisiatif bersama para anggota, sebanyak 570 kg gabah dihimpun dari anggota kelompok tani Sari Alam dan Riung Gunung.

Baca Lainnya :

“Setelah diolah dari gabah menjadi beras, diperoleh beras seberat 386 kg yang kemudian dikemas dalam kantong plastik berukuran 3 kg sebanyak 130 kantong. Dengan tetap menjaga protokol Covid-19, para anggota kelompok tani kemudian membagikan beras tersebut untuk 130 Kepala Keluarga,” ujar Deden, Kamis (28/05/2020).




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar