Jawab Kegelisahaan Calon Jemaah, Kemenag : Ada Prospek Besar Pelaksanaan Haji Bisa Terwujud di Tahun

Mario Effendy 16 Okt 2020, 11:25:10 WIB Haji dan umrah
Jawab Kegelisahaan Calon Jemaah, Kemenag : Ada Prospek Besar Pelaksanaan Haji Bisa Terwujud di Tahun

Cilegon, Bisnis Syariah – Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama Banten, Machdum Bachtiar menjelaskan, bahwa saat ini ada perkembanga terbaru terkait dibukanya kembali Masjidil Haram untuk persiapan penyelenggaraan haji di tahun 2021 mendatang.

“Ada sedikit prospek menggembirakan dari Tanah Suci tentang telah berhasilnya pemerintah Kerajaan Saudi Arabia menyelenggarakan ribuan jemaah umrah tanpa satu pun terkena virus Covid-19. Ini kehebatan Allah Swt untuk memudahkan umatnya beribadah. Dan baru saja hari ini dikabarkan sudah 24 ribu jemaah selesai melaksanakan ibadah umrah dengan baik. Mudah-mudahan ini menjadi harapan besar bagi kita semua sehingga calon jemaah haji yang pemberangkatannya tertunda di tahun ini bisa berangkat di tahun depan,” pungkas pria yang juga sebagai pembina Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) Banten ini menjawab pertanyaan dari Sahiyah, pimpinan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Umrah (KBIHU) Al Inayah Haramain, tentang kekhawatiran banyak jemaah akan tertunda pemberangkatannya di 2021 saat menjadi nara sumber dalam kegiatan bimbingan manasik haji secara online, Kamis pagi, (15/10/2020).

Baca Lainnya :

Meski ada harapan besar, sambung dia, namun jangan terlalu antusias. “Terus perbanyak berdoa memohon kepada Allah sehingga pandemi Covid-19 ini cepat berakhir. Dan tahun depan, pemerintah Kerajaan Saudi Arabia bisa membuka pelaksanaan haji untuk seluruh dunia,” tuturnya lagi. (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar