Jemaah 22 November : Ternyata, Umrah New Normal Itu Enak Loh

Mario Effendy 27 Nov 2020, 13:10:48 WIB Haji dan umrah
Jemaah 22 November : Ternyata, Umrah New Normal Itu Enak Loh

Mekkah (Bisnis Syariah) – Ketua Umum Aliansi Travel Moeslim Indonesia (ATMI), H. Wawan Suhada menerangkan, bahwa pelaksanaan karantina di kamar hotel berbintang lima, setiba di Kota Suci Mekkah itu bertujuan untuk menjaga keselamatan nyawa jemaah itu sendiri. Sehingga, dengan karantina tersebut, diharapkan jemaah umrah bebas dari paparan Covid-19. 

“Termasuk, makanan yang disediakan pengelola hotel karantina pun betul-betul dijaga dengan baik. Tepat jam 7 pagi makanan yang disediakan, sudah ada diantar ke kamar masing-masing jemaah. Kami merasa tujuan yang dilakukan pemerintah kerajaan Saudi Arabia ini, semata-mata untuk menjamin kesehatan kita, supaya terjaga dengan baik, selama pelaksanaan ibadah umrah. Dan imun kita pun juga diharapkan dapat terjaga dengan baik. Sehingga, sepulang dari Tanah Suci, bebas Covid-19,” pungkas pria yang berangkat dalam rombongan jemaah umrah 22 November kemarin, saat menyampaikan pengalamannya secara online melalui channel youtube yang dibagikan ke tengah-tengah calon jemaah, Senin, (23/11/2020). 

Berdasarkan pantauan dari video yang berdurasi 2 menit 4 detik itu, Wawan menyampaikan jamuan yang dilakukan pemerintah Kerajaan Saudi Arabia, sangat luar biasa. “Makanan datang on time (tepat waktu), lalu makanan yang disediakan juga berlimpah. Masya Allah. Dan ini dilakukan sebenarnya untuk membuat imunitas (daya tahan tubuh) kita makin kuat dan iman pun juga makin kuat, Insya Allah,” tuturnya lagi.   

Baca Lainnya :

Dirinya berharap, dengan dibuatnya video yang singkat itu bisa bermanfaat buat calon jemaah, yang ingin umrah di masa pandemi ini. “Enak kok, umrah new normal ini. Yang penting banyak sabar, gak boleh keluar kamar hotel selama masa karantina. Jadi, jangan keluar kamar selama masa karantina dan ikuti semua protokol dengan disiplin. Mandi tinggal mandi, makan tinggal makan. Dan sholat dari hotel langsung menggunakan sound system Masjidil Haram. Masya Allah,” imbuhnya lagi. (rio)

 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook