Jika Diduga Mengidap Corona, Masyarakat Bisa Isolasikan Diri ke Rumah Sehat BAZNAS

By Bisnissyariah.co.id 25 Mar 2020, 13:24:54 WIB Kesehatan
Jika Diduga Mengidap Corona, Masyarakat Bisa Isolasikan Diri ke Rumah Sehat BAZNAS

Jakarta, Bisnis Syariah - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membangun ruang isolasi observasi untuk masyarakat yang mendatangi Rumah Sehat BAZNAS, dalam keadaan sakit, yang mengarah terjangkit virus Corona atau suspect Covid-19. Ruangan ini digunakan sebagai ruang isolasi observasi sementara sebelum dibawa ke rumah sakit rujukan penanganan Covid-19. 

Kepala Lembaga Program BAZNAS, Dr. Reza Ramdhoni mengatakan ruang isolasi observasi Rumah Sehat BAZNAS ditempatkan terpisah dengan ruangan lain, namun tetap berdekatan dengan ruang UGD. Sehingga jika terjadi kegawatan pada suspect Covid-19 dapat dilakukan penanganan yang cepat dan tepat.

“Pembangunan ruang isolasi observasi oleh Rumah Sehat BAZNAS ini adalah mencegah kemungkinan terburuk manakala banyak kelompok miskin yang rentan kemudian mengalami gejala sakit dan mendatangi klinik-klinik yang bukan klinik rujukan. Hal ini membuat proses penularan akan makin tinggi manakala rumah sakit kecil, klinik, tidak memiliki ruang isolasi observasi. Oleh sebab itu BAZNAS berinisiatif membangun  ruang isolasi observasi di beberapa Rumah Sehat BAZNAS di Indonesia,” ucapnya dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu pagi, (25/03/2020). (miftahur)

Baca Lainnya :

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment