Jika Seluruh Jemaah Bisa Menerapkan Keshalehan Sosial, Dirbina Haji : Insya Allah Indonesia Sejahte

Mario Effendy 21 Sep 2020, 11:46:13 WIB Haji dan Umrah
Jika Seluruh Jemaah Bisa Menerapkan Keshalehan Sosial, Dirbina Haji : Insya  Allah Indonesia Sejahte

Jakarta, Bisnis Syariah – Pemerintah mengajak seluruh jemaah haji baik yang sudah berangkat maupun yang nanti akan mempersiapkan diri keberangkatannya di tahun-tahun mendatang, untuk menerapkan keshalehan sosial. Baik di tempat kerja, komunitas sosial, ataupun di sekitar tempat tinggalnya masing-masing.

“Sebab, jika peran ini dapat dilakukan dengan baik dan serentak, saya yakin Indonesia tidak akan mengalami kesulitan ini. Dan sejahtera, sesuai dengan yang diinginkan oleh founding father negeri ini,” ungkap Khoirizi H Dasir, Direktur Bina Haji, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama, saat menjadi nara sumber dalam kegiatan e-learning wawasan kebangsaan berjudul : Haji Saleh Pribadi dan Sosial yang dihadiri oleh alumni petugas haji, Kepala Bidang Haji Kanwil Kemenag Provinsi dan Kepala Seksi Haji dan Umrah kabupaten kota di seluruh Indonesia, Sabtu kemarin, (12/09/2020).

Baca Lainnya :

Lanjut dia, selama ini sudah sekian juta rakyat Indonesia berangkat haji. Mestinya, hal ini berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan masyarakat. Tapi, faktanya itu belum terjadi sesuai dengan yang diharapkan negara. “Oleh sebab itu, dalam hal ini penting sekali menerapkan keshalehan sosial oleh jemaah haji di sekitar lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Sebab, masih banyak di sekeliling kita yang mesti kita bantu ,” ujarnya lagi. (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar