Ketersediaan 5G Membuat Bisnis Smartphone Mengalami Lonjakan

Mario Effendy 04 Nov 2020, 14:54:57 WIB Teknologi
Ketersediaan 5G Membuat Bisnis Smartphone Mengalami Lonjakan

Jakarta, Bisnis Syariah - Samsung prediksi untuk 2021 mendatang permintaan seluler akan terus meningkat.  Setidaknya hal itu nampak selama paruh pertama tahun ini, akibat perluasan jaringan dan ketersediaan 5G.  Bisnis smartphone mengalami lonjakan penjualan sebesar 50%. Dan Samsung mampu meningkatkan manajemen biaya dan menurunkan pengeluaran promosi luring, yang menghasilkan pendapatan yang lebih baik daripada periode tiga bulan sebelumnya. 

Ini juga membantu konsumen merasa lebih nyaman dengan berinvestasi di perangkat seluler selama musim panas. Di sisi lain, Divisi Elektronik Konsumen juga mengalami pertumbuhan penjualan TV dan perabot, permintaan PC meningkat, penjualan laptop juga kuat. Bisnis memori Samsung juga berkinerja baik untuk NAND, produsen terus meluncurkan model baru sehingga penjualan berlanjut; sedangkan untuk DRAM smartphone cukup meningkatkan keuntungan. 

Baca Lainnya :

Meski demikian, ada yang disampaikan Bloomberg terkait hal itu. Blomberg menambahkan dalam sebuah laporan kematian Ketua Grup Samsung Lee Kun-hee dan persidangan terhadap putranya Jay Y. Lee karena penyuapan akan menambah ketidakpastian tentang kinerja perusahaan di masa depan. (slr/net)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook