Kondisi Negara Genting, BAZNAS Himbau LAZ Bersatu Cegah Covid-19

Bisnissyariah.co.id 20 Mar 2020, 10:55:01 WIB Ekonomi
Kondisi Negara Genting, BAZNAS Himbau LAZ Bersatu Cegah Covid-19

Jakarta, Bisnis Syariah - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) berinisiatif untuk mendorong gerakan zakat dalam menghadapi pandemi virus Corona atau Covid-19. Gerakan zakat ini dilakukan dengan ajakan melakukan langkah-langkah konkrit bersama BAZNAS Daerah, Lembaga Program, LAZ, UPZ, dan stakeholder lainnya untuk melakukan kegiatan secara berkesinambungan dengan tujuan utama pencegahan Covid-19. 

Direktur Utama BAZNAS RI, M Arifin Purwakananta menyebutkan telah menginstruksikan untuk  merespon cepat dengan melaksanakan beberapa langkah pencegahan Covid-19 di beberapa area di Jakarta. Diantaranya aksi pensterilan ruang publik, seperti sekolah, masjid, halte, sanitasi tempat ibadah dengan pencucian karpet masjid, mushola di area mustahik, dan terus menggalakkan kampanye sadar bahaya Covid-19.

 “BAZNAS akan berupaya menjadi motor penggerak Organisasi Pengelola Zakat lainnya untuk meningkatkan program kesehatan bagi mustahik demi mencegah, membatasi, dan mengatasi Covid-19. Karena gerakan zakat adalah bagian dari pentahelix penanggulangan darurat bencana,” ujarnya. (rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar