Lancarnya Pemilihan Presiden AS Bisa Memicu Pergerakan Positif Keuangan Internasional

Mario Effendy 03 Des 2020, 08:15:18 WIB ekonomi
Lancarnya Pemilihan Presiden AS Bisa Memicu Pergerakan Positif Keuangan Internasional

Jakarta (Bisnis Syariah) Direktur Bareksa Prioritas Ricky Rachmatulloh menuturkan, pemilihan presiden AS yang berjalan lancar bisa memicu dampak positif pergerakan instrumen-instrumen keuangan internasional. “Kemenangan Biden dianggap menjadi salah satu katalis positif tidak langsung bagi Indonesia dan bisa memicu aliran dana asing masuk ke pasar saham negara berkembang, termasuk Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima redaksi beberapa waktu lalu. 

Sehingga, lanjut dia, bagi investor yang memiliki aset dalam denominasi USD dapat memanfaatkan momentum ini untuk berinvestasi di reksadana dengan instrumen-instrumen yang memiliki eksposur ke negara-negara Asia Pasifik, yang akan menjadi motor pemulihan ekonomi global.  

Baca Lainnya :

Bareksa Prioritas, yang menyediakan fitur pengelolaan aset bagi nasabah high net worth individuals (HNWI), menyarankan para nasabahnya untuk mengambil momen pemulihan pasar ini untuk menempatkan dana investasinya. Dengan melihat profil risiko dan horison investasi, Bareksa Prioritas memberikan pendampingan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi para nasabahnya. (trjo/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook