Langkah Berikut Ini Bisa Menambah Pengunjung Youtube Kamu

Mario Effendy 05 Nov 2020, 21:34:53 WIB Teknologi
Langkah Berikut Ini Bisa Menambah Pengunjung Youtube Kamu

Jakarta, Bisnis Syariah - Country Strategic Partnerships Lead Youtube Indonesia, Wafa Taftazani menuturkan banyak konten kreator sedang berusaha maksimal mendapatkan jumlah penonton untuk video mereka yang ditayangkan di Youtube. Dimulai dari membuat konten-konten menarik, hingga saling melakukan collabs bersama dengan kreator lainnya. 

Namun tahukah Anda bagaimana caranya konten video di Channel Youtube bisa banyak ditonton? Salah satu yang perlu diperhatikan dalam membuat konten video yakni harus membuat konten video yang memang secara khusus didedikasikan untuk Youtube. “Video yang memang didedikasikan untuk Youtube, seperti ada vibe-nya tersendiri ‘Oh ya ini buat Youtube. Terlihat otentik, tidak terlalu scripted, inspiring, dan edukatif. Narasi juga harus jelas.” ujarnya, seperti yang dilansir selular, Kamis (05/11/2020).  

Baca Lainnya :

Lalu terapkan durasi Minimal 4 Menit. Dijelaskan, durasi minimal video Youtube paling tidak 4 menit. hal ini agar bisa membangun engagement dengan penonton. Wafa menambahkan, konsistensi juga sangat penting untuk menjaga hal tersebut, ketimbang seberapa sering video diunggah. Kemudian, optimalkan fitur di Youtube secara sistem juga ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan kreator, mulai dari title, penggunaan thumbnail, penggunaan description hingga penggunaan fitur seperti end-screen. “intinya adalah fitur-fitur itu bisa men-discovery Channel atau konten temen-temen, supaya nanti orang makin banyak yang nonton” ungkap Wafa lagi. (slr/net)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook