Lewat Diskusi di Jakarta, Pemerintah Dukung Teknologi Aplikasi Belajar Jarak Jauh

Mario Effendy 03 Nov 2020, 13:52:33 WIB Teknologi
Lewat Diskusi di Jakarta, Pemerintah Dukung Teknologi Aplikasi Belajar Jarak Jauh

Jakarta, Bisnis Syariah - Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Nizam mengaku mengapresiasi kehadiran Jumpa.id di tengah-tengah masyarakat. Dia menilai Jumpa.id bisa menjadi sarana terbaik untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ)) di lingkungan sekolah dan kampus. “Siswa dan mahasiswa bisa lebih fokus belajar dengan menggunaka Jumpa.id, terlebih Jumpa.id adalah aplikasi yang dikembangkan untuk keperluan pendidikan,” ujar Nizam saat menjadi pembicara dalam diskusi dan talkshow “Inovasi Teknologi di Masa Pandemi: Solusi untuk Negeri”, di Jakarta, Senin (02/11/2020). 

Nizam menyebutkan ada tiga kendala mencolok yang selalu menghambat kegiatan pembelajaran jarak jauh (PJJ). “Yaitu, quota internet tidak cukup dari segi kapasitas, biaya belum terjangkau, infrastruktur belum merata,” katanya. Belum lagi masalah akan makin berat bagi para siswa yang berada di pelosok. Mereka tidak seberuntung siswa di perkotaan.

Baca Lainnya :

Banyak kendala yang mereka hadapi dalam proses belajar secara daring. Selain soal quota internet, jaringan internet yang susah, dan bahkan ada yang belum sanggup membeli gawai. Nizam berharap, para pengelola pendidikan negeri dan swasta untuk segera menerapkan kegiatan PJJ dengan menggunakan Jumpa.id karena akan menyelesaikan tiga kendala utama tersebut. (nrc/net)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook