Lewat Webinar, Islamic Development Sampaikan Gagasan Baru Pengentasan Kemiskinan

Mario Effendy 08 Nov 2020, 07:36:15 WIB Ekonomi
Lewat Webinar, Islamic Development Sampaikan Gagasan Baru Pengentasan Kemiskinan

Jakarta, Bisnis Syariah - Presiden Islamic Development Bank (IsDB), Dr. Bandar Hajjar, menyampaikan berbagai peluang yang dapat dimanfaatkan dalam program IsDB dengan BAZNAS ini. “Seperti memanfaatkan potensi dana zakat, infak, sedekah dan dana sosial lainnya yang sangat besar, memotivasi masyarakat untuk menjadi bagian dari jaringan pembangunan yang aktif,” tuturnya dalam kegiatan webinar tentang kolaborasi IsDB Grup dan BAZNAS Jalin untuk Mendorong Potensi Zakat untuk Pengentasan Kemiskinan dan Penanggulangan Covid-19, Kamis, (05/11/2020).

Hal ini, sambung dia, sejalan dengan Program Lima Tahun Presiden IsDB (P5P) dan model bisnis baru untuk menciptakan kerjasama serta mentransformasikan IsDB menjadi bank pembangunan. Secara khusus, tujuan P5P adalah membuat IsDB lebih kompetitif dan responsif terhadap kebutuhan negara anggotanya.

Baca Lainnya :

Program ini juga bertujuan menjadikan IsDB sebagai mitra pilihan dalam mengatasi tantangan pembangunan dengan mencapai enam pilar utama yaitu kesadaran, keterkaitan, kompetensi, pendanaan, penyampaian dan penguatan. (tarjo/rls)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook