Madinah Masuk Musim Dingin, Inilah Hal-hal Yang Perlu Diketahui Jemaah

Mario Effendy 03 Des 2020, 09:12:08 WIB Haji dan Umrah
Madinah Masuk Musim Dingin, Inilah Hal-hal Yang Perlu Diketahui Jemaah

Madinah (Bisnis Syariah) – Asosiasi travel muslim meminta kepada calon jemaah umrah yang belum berangkat menuju Tanah Suci untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Langkah persiapan sebelum keberangkatan itu sangat diperlukan untuk meminimalisir resiko-resiko yang akan terjadi saat berada di Tanah Suci. 

Selain mematuhi protokol kesehatan secara disiplin dan sungguh-sungguh untuk menghindari terpapar virus berbahaya Covid-19, jemaah juga diminta memiliki pengetahuan cukup dalam melaksanakan proses adaptasi musim dingin yang saat ini terjadi di Madinah, Saudi Arabia. “Saat ini Kota Suci Madinah Al Munawwarah sedang memasuki kondisi musim dingin. Jika musim dingin, suhu di sekitar Masjid Nabawi sangat dingin. Dan bagi jemaah Indonesia yang hidup di negara tropis tentu perlu beradaptasi dengan kondisi demikian, sehingga tidak berdampak pada penurunan kesehatan,” pesan H. Wawan Suhada, Ketua Aliansi Travel Moeslim Indonesia ketika dihubungi Bisnis Syariah, beberapa waktu lalu. 

Baca Lainnya :

Dalam kesempatan itu, pria yang berangkat pada 22 November kemarin ini kembali menyampaikan pada saat musim dingin suhu Kota Suci Madinah di siang hari mencapai 20 derajat celcius. “Dan pada malam hari bisa 14 derajat celcius. Sangat dingin sehingga ketika sujud sangat terasa sekali dinginnya. Oleh sebab itu, di masa pandemi ini harus betul-betul dipahami jemaah. Rajinlah mengkonsumsi vitamin yang dibawa dari Tanah Air dan banyak istirahat serta selalu bawa handsanitizer,” pungkas pria yang sehari-hari juga aktif mengembangkan perusahaan biro perjalanan umrah BSTravel ini lagi. (rio) 




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook