Manasik Jemaah Tebet : Adab Larangan Selama Berihram, Sering Dilupakan Jemaah

Mario Effendy 19 Mei 2020, 13:01:46 WIB Haji dan Umrah
Manasik Jemaah Tebet : Adab Larangan Selama Berihram, Sering Dilupakan Jemaah

Jakarta, Bisnis Syariah – Calon jemaah haji asal Tebet, Jakarta Selatan kembali mengikuti program manasik bergenre daring. Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan bimbingan manasik secara online ini menghadirkan Penyuluh Agama Islam dari Kantor Kementerian Agama Jakarta Selatan, Naif Adnan.  

Naif yang juga dikenal sebagai salah satu pengurus Forum Komunikasi Alumni Petugas Haji Indonesia (FKAPHI) ini dengan penuh semangat memberikan edukasi penyelenggaraan haji kepada jemaah yang hadir. Adapun peserta manasik ini didominasi oleh jemaah haji mandiri, yang mengikuti program mandiri sebagai wujud melaksanakan UU nomor 8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umrah.

Dalam materinya, Naif menjelaskan, tentang adab sebelum berangkat haji dan larangan larangan selama berihram, yang sering dilupakan jemaah. Adab sebelum berangkat haji bertujuan agar jamaah haji menyiapkan hal hal yg memudahkan nantinya ketika jamaah haji sudah akan berangkat. sedangkan larangan2 selama berihram disampaikan bertujuan agar jamaah haji bisa menghindari segala sesuatu yang bisa merusak ibadah haji. “Ini manasik yang kelima,” pungkas Naif,” usai memberikan materi kepada jemaah, Senin, (18/05/2020). (rio)




Tuliskan komentar facebook

Tuliskan Komentar anda dari akun Facebook

Lihat semua komentar

Tuliskan komentar